PHI

Senin, 13 September 2021

Tanjung Field Menyumbangkan Tabung Oksigen untuk Penanggulangan COVID-19 di Kalimantan Selatan
Tanjung Field Menyumbangkan Tabung Oksigen untuk Penanggulangan COVID-19 di Kalimantan Selatan

Banjarmasin, Kalimantan Selatan – Tanjung Field, salah satu lapangan migas Pertamina EP (PEP) yang tergabung dalam Pertamina Subholding Upstream Regional 3 Kalimantan Zona 9 menyerahkan bantuan berupa 20 tabung oksigen berukuran 6 m3 beserta isinya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat, 03 September 2021. Bantuan diserahkan oleh Manager Tanjung Field, Sigid Setiawan, kepada Kepala Dinas Kesehatan, Dr. H. Muhamad Muslim, S.Pd., M.Kes. Bantuan tabung oksigen selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Sigid menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina EP untuk mendukung Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam percepatan penanggulangan pandemi COVID-19. “Semoga dapat membantu kebutuhan medis dalam penanganan COVID-19 dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkannya dan semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat kembali beraktivitas dengan normal,” ujarnya. Pada kesempatan yang sama, Muslim menyampaikan apresiasinya kepada PEP Tanjung Field atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada teman-teman Pertamina, hal ini menunjukkan perhatian terhadap penanganan COVID-19 di Kalsel, terutama bagi mereka yang membutuhkan oksigen,” ungkapnya. Lebih lanjut Muslim berharap agar upaya ini dapat dicontoh pihak lain dalam bergotong-royong menangani COVID-19.

Di tempat terpisah, Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), Azhari Idris, menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan PEP Tanjung Field tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan pasien COVID-19. Dia juga tetap mengingatkan mengingatkan kepada seluruh pekerja hulu migas terutama di lingkungan PEP Tanjung Field untuk tetap patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan.

PEP Tanjung Field tak henti-hentinya mengkampanyekan penerapan Protokol Kesehatan kepada seluruh pekerjanya baik di lingkungan kerja maupun di rumah. Selain itu, PEP Tanjung Field juga telah  menggelar 10 kali kegiatan vaksinasi bagi para pekerja dan mitra kerja bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimatan Selatan.

  @Pertamina