PHI

Senin, 6 September 2021

Tanjung Field Gelar Vaksinasi
Tanjung Field Gelar Vaksinasi

Tabalong - PT Pertamina EP Tanjung Field (PEP Tanjung Field), yang merupakan bagian dari Subholding Upstream Regional Kalimantan Zona 9, menggelar kegiatan Vaksinasi COVID-19, Rabu (25/8) bagi para pekerja dan mitra kerja Perusahaan. Program vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program herd immunity Pemerintah dan memberikan perlindungan kepada pekerja PEP Tanjung Field dari COVID-19. Kegiatan ini dilangsungkan secara bertahap untuk pekerja dan mitra kerja Perusahaan. Hingga saat ini telah terlaksana program vaksinasi sebanyak 10 kali dengan total peserta sebanyak 250 pekerja serta mitra kerja.

PEP Tanjung Field menyelenggarakan program vaksinasi ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dan didukung oleh SKK Migas Kalimantan Sulawesi (SKK Migas Kalsul). Pada kesempatan penyerahan bantuan iso tank untuk oksigen dari SKK Migas Kalsul kepada Provinsi Kalsel, Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, telah mengungkapkan harapannya agar kegiatan hulu migas dapat berjalan dengan baik di wilayah Kalimantan Selatan. Termasuk untuk program penyediaan vaksin COVID-19 bagi pekerja industri hulu migas dan masyarakat lokal.

Manager Tanjung Field, Sigid Setiawan, memberikan apresiasi kepada SKK Migas Kalsul dan Dinkes Pemprov Kalsel yang telah membantu terlaksananya vaksinasi ini, karena manfaatnya akan dirasakan oleh para pekerja Tanjung Field dan masyarakat Tabalong.

Kepala Perwakilan SKK Kigas Kalsul Azhari Idris mendukung upaya PEP Tanjung Field dalam percepatan kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada pekerja, mitra kerja dan masyarakat sekitar wilayah operasi, hal ini merupakan bentuk kepedulian PEP Tanjung Field.

Azhari menjelaskan sebagai sektor yang strategis kegiatan hulu migas memerlukan tenaga kerja yang siap dan siaga dalam menjalankan kegiatan operasional. Diharapkan kegiatan vaksinasi ini dapat mendukung kelancaran kegiatan hulu migas yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tabalong.  Dia meminta kepada agar seluruh peserta vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin.

  @Pertamina