PHI

Kamis, 2 September 2021

Sangatta Field Bantu Peralatan medis untuk RSUD Kudungga Kutim
Sangatta Field Bantu Peralatan medis untuk RSUD Kudungga Kutim

Kutai Timur –Pertamina EP Sangatta Field menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) kepada pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Jumat (27/08/21). Sangatta Field Manager, Hanif Setiawan, menyerahkan langsung secara simbolis bantuan kepada Bupati Kutim, Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si, sebagai bentuk dukungan pada upaya percepatan penanggulangan pandemi.

Bantuan yang diserahkan adalah: 2 unit monitor vital sign, 2 unit hepafilter+air purifier 7 stages, dan 2 unit unit syringe pump. Alat-alat itu akan digunakan pada ruang perawatan tambahan bagi pasien positif COVID-19 di RSUD Kudungga, Kutim.

Hanif menyatakan PEP Sangatta Field akan terus mendukung upaya penanggulangan COVID-19. “Semoga peralatan ini dapat membantu penanganan pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di RSUD Kudungga,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kutim, Ardiyansah, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan sumbangsih PEP Sangatta Field yang selama ini turut aktif mendukung langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Kutim dalam penanggulangan bencana wabah COVID-19.

Sebelumnya PEP Sangatta Field juga telah menyerahkan bantuan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan, berupa: fasilitas cuci tangan beserta sabun, cairan desinfektan, sprayer, thermometer digital, hand sanitizer, masker medis/non medis dan APD, serta madu kelulut hasil produksi mitra binaan CSR PEP Sangatta Field.

  @Pertamina