PHI

Rabu, 1 September 2021

Subholding Upstream Regional Kalimantan Gelar Training Awareness dan Internal Audit
Subholding Upstream Regional Kalimantan Gelar Training Awareness dan Internal Audit

Jakarta – Pertamina Subholding Upstream Regional Kalimantan, melalui fungsi HSSE dan fungsi Human Capital, menggelar training Awareness and Internal Audit of ISO 14001:2015 & ISO 45001:2018 pada 9-13 Agustus 2021 secara daring. Hal ini sejalan dengan misi Perusahaan mengenai pemenuhan kompetensi dan pembekalan di bidang HSSE bagi para perwira Pertamina.

Pelatihan ini dihadiri oleh 28 perwira Regional Kalimantan dengan instruktur pelatihan yang berasal dari TUV NORD selaku penyedia jasa pelatihan berskala internasional yang sudah berpengalaman memberikan pelatihan serupa.

Pelatihan dibuka oleh Assistant Manager HSSE Planning, MS & RM Regional 3, Ook Heryanto. Pada kesempatan itu dia berpesan agar kegiatan pelatihan ini dapat memberikan penyadaran dan meningkatkan kepedulian para Perwira terhadap aspek K3LL (Kesehatan, Keselamatan Kerja serta Lindungan Lingkungan) sesuai dengan tata nilai AKHLAK.

Senior Manager Human Capital Regional 3, Muhammad Sodiqin, menyampaikan bahwa pelatihan ini sejalan dengan program kerja Human Capital untuk mendukung tercapainya tujuan Perusahaan dalam menjalankan operasi migas dengan standar HSSE yang tinggi dan berskala global.

Materi yang disampaikan antara lain Awareness ISO 14001:2015 yaitu mengenai pengenalan dan kepedulian terhadap isu lingkungan dan ISO 45001:2018 yaitu mengenai pengenalan dan kepedulian terhadap isu HSSE dengan menerapkan Lingkup dari Sistem Manajemen K3. Pada sesi Internal Audit, peserta juga diperkenalkan dengan 7 prinsip  audit sesuai ISO 19011:2018 CLS. Kemudian para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dalam breakout room untuk mempraktekan kasus-kasus guna melatih diri sebagai auditor.

  @Pertamina