PHI

Rabu, 1 September 2021

Sangasanga Field Salurkan Paket Bantuan ke Dapur Umum Kecamatan Sangasanga
Sangasanga Field Salurkan Paket Bantuan ke Dapur Umum Kecamatan Sangasanga

Kutai Kartanegara - Sangasanga Field, salah satu lapangan migas Pertamina EP (PEP) yang tergabung dalam Pertamina Subholding Upstream Regional 3 Kalimantan Zona 9, menyalurkan paket bantuan bahan makanan kepada Posko Dapur Umum Kecamatan Sangasanga, Jumat, 21 Agustus 2021. Adhitya Ryan Saputra, HSSE Operation, menyerahkan bantuan itu kepada Ketua Tim Relawan COVID-19 Kecamatan Sangasanga, Mulyadi, SPd.

Mulyadi, yang juga Lurah Sangasanga Dalam, menyampaikan terima kasih kepada Sangasanga Field karena bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk menolong anggota masyarakat yang terdampak COVID-19. “Bahan makanan ini akan kami olah di dapur umum yang berada di Posko relawan Sangasanga, kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang saat ini melaksanakan isolasi mandiri,” katanya. Dia juga mengajak berbagai eleman masyarakat lainnya dan berbagai perusahaan yang ada di Sangasanga untuk secara aktif bahu membahu meringankan beban masyarakat akibat melemahnya ekonomi karena pandemi ini.

Di tempat terpisah, Senior Manager PEP Sangasanga Field, Gondo Irawan, menyampaikan bahwa selain bantuan ke dapur umum, Sangasanga Field juga melaksanakan program “Jumat Berkah” berupa membagikan bahan makanan  kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasi. Gondo mengapresiasi penurunan tren kasus positif COVID-19 di wilayah Sangasanga. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M serta patuh terhadap kebijakan PPKM yang diberlakukan oleh Pemerintah.

Berdasarkan Data Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas tanggal 30 Agustus 2021 year-to-date, produksi minyak mentah PEP Sangasanga mencapai 4.976 BOPD dan produksi gas berkisar pada angka 3,34 kaki kubik perhari. Selain Sangasanga, lapangan – lapangan migas yang tergabung dalam Zona 9 Regional 3 Kalimantan adalah PEP Sangatta, Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) serta PEP Tanjung.

  @Pertamina