PHI

Jumat, 27 Agustus 2021

Pertamina Hulu Energi Nunukan Company Dukung Insan Media dalam Uji Kompetensi Wartawan Kalimantan Utara
Pertamina Hulu Energi Nunukan Company Dukung Insan Media dalam Uji Kompetensi Wartawan Kalimantan Utara

Tanjung Selor – PT Pertamina Hulu Energi Nunukan Company (PHENC) kembali menunjukkan dukungan kepada insan media di wilayah Kalimantan Utara dengan berpartisipasi dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2021 dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 26-29 Agustus 2021 di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Program UKW Kalimantan Utara terselenggara berkat kerja sama PHENC dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang merupakan organisasi wartawan terbesar yang menaungi sebagian besar jurnalis profesional khususnya di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, SKK Migas Kalsul Azhari Idris, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, dan PWI Kaltara Drs. Datuk Iskandar Zulkarnaen;

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum mengucapkan pelaksanaan UKW ini penting dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan aturan Dewan Pers tentang sertifikasi kewartawanan. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas terhadap profesi wartawan khususnya yang ada di Kaltara. “Sesuai aturan Dewan Pers, tujuan sertifikasi wartawan ini ada 7 dengan maksud agar produk jurnalistik yang dihasilkan wartawan menjadi produk intelek,” terang Zainal.

Sementara itu, Head of CRC Zona 10 Pertamina Visnu C. Bhawono menyatakan apresiasinya kepada PWI atas diselenggarakannya kegiatan ini. “Dalam berbagai kesempatan, kami berusaha untuk terus memelihara relasi yang baik dengan rekan-rekan jurnalis. Oleh karena itu, kami menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara ini,” kata Visnu.

“Menyadari peranan media dan jurnalis sebagai salah satu pemangku kepentingan yang strategis, PHENC mempunyai komitmen untuk terus meningkatkan hubungan yang harmonis dengan insan pers. Diharapkan dengan adanya UKW, insan media dapat terus memberikan pemberitaan berimbang kepada masyarakat secara tajam dan akurat,” imbuhnya.

Melalui kegiatan UKW ini, jurnalis Kaltara diharapkan untuk senantiasa mengedepankan kode etik jurnalistik dan profesionalisme wartawan dalam hal pemberitaan apapun yang berkaitan dengan Pertamina, yang mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik.

PHENC sebagai bagian dari Zona 10, bersama dengan anak perusahaan lain yang bernaung dalam Subholding Upstream Regional Kalimantan, akan terus memberikan dukungan kepada media dan jurnalis sebagai garda terdepan pemberitaan, terlebih pada masa pandemi COVID-19 ini. Selain mendukung kegiatan UKW ini, PHENC telah menyampaikan bantuan sosial dan paket sembako pada awal tahun ini.

  @Pertamina