PHI

Selasa, 14 September 2021

Kembali Digelar, Sentra Vaksinasi Bersama Sangasanga Field Dan RS Pertamina Balikpapan
Kembali Digelar, Sentra Vaksinasi Bersama Sangasanga Field Dan RS Pertamina Balikpapan

Sangasanga, Kutai Kartanegara - PEP Sangasanga Field yang berada di wilayah Zona 9 Regional 3 Kalimantan kembali menggelar Sentra Vaksin Bersama untuk semua pekerja lapangan dan keluarga yang berdomisili di lingkungan wilayah operasi perusahaan. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 30-31 Agustus 2021, dan didukung Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Pelaksanaan hari pertama ditujukan bagi pekerja dan keluarga yang tinggal di wilayah operasi Distrik Sangasanga, sementara pelaksanaan hari kedua ditujukan bagi Distrik Anggana dan Distrik Samboja.

Selain bertujuan sebagai program berkesinambungan dalam penanggulangan COVID-19, kegiatan ini juga mengkampanyekan pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus melalui kekebalan tubuh. Jenis vaksin Sinopharm yang diberikan pada kegiatan ini, diperuntukkan bagi pekerja dan anggota keluarganya yang berusia minimal 18 tahun serta belum pernah memperoleh dosis vaksin.

Kegiatan dibuka pukul 08.00 WITA oleh Senior Manager Sangasanga Field, Gondo Irawan. “Saya harap seluruh pekerja dan keluarga yang sudah terdaftar dalam kegiatan vaksinasi dapat memanfaatkan kesempatan baik ini dengan maksimal. Vaksin ini baik untuk kita semua, tidak perlu mencemaskan secara berlebihan efek samping dari vaksin ini, karena yang pasti adanya vaksin ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam memerangi virus COVID 19,” terang Gondo.

Dalam kegiatan ini tercatat peserta vaksinasi mencapai 266 orang, dengan rincian: 100 orang di wilayah Sangasanga, 155 orang di wilayah Anggana, dan 16 orang di wilayah Samboja.

Berdasarkan Data Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas tanggal 01 September year-to-date, produksi minyak PEP Sangasanga mencapai 5.029 BOPD dan produksi gas berkisar pada angka 3.35 kaki kubik perhari. Selain Sangasanga, lapangan-lapangan migas yang tergabung dalam Zona 9 Regional 3 Kalimantan adalah PEP Sangatta, PEP Tanjung serta Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS).

  @Pertamina