PHI
BISNIS KAMI

BISNIS KAMI

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) berkembang tidak hanya untuk menghasilkan laba tetapi juga untuk terus memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan. PHI terus berupaya memaksimalkan sumber daya yang dimiliki dan melakukan berbagai inovasi guna menghasilkan nilai tambah demi pertumbuhan yang berkelanjutan.

PHI pun terus melakukan investasi untuk pengembangan operasi, produksi, dan peningkatan kompetensi SDM serta tanggung jawab sosial perusahaan. Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, bidang usaha PHI adalah sebagai berikut:


1. Menjalankan kegiatan usaha minyak, gas bumi termasuk eksplorasi dan eksploitasi.
2. Menjalankan usaha di bidang energi baik yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan eksplorasi dan eksploitasi.
3. Melakukan penyertaan saham dan kepemilikan (participating interest) di dalam negeri.
4. Menyelenggarkan kegiatan jasa terkait penyelenggaran usaha minyak, gas bumi dan energi.
5. Menyelenggarakan kegiatan usaha lainnya yang secara langsung maupun tidak langsung terkait atau menunjang kegiatan usaha Perseroan sesuai yang disebutkan dalam Anggaran Dasar.

Untuk bertahan dan tumbuh (to sustain and growth) PHI menerapkan 7 Program Prioritas dalam pengelolaan lapangan yang ada saat ini, pengembangan lapangan migas baru, maupun kegiatan eksplorasi sebagai berikut:

1

Menerapkan QHSSE Culture & QHSSE Excellence.  

2

Peningkatan cadangan dan produksi migas secara organik melalui kegiatan eksplorasi dan pengembangan, EOR, serta optimasi produksi dengan peningkatan penguasaan teknologi dan inovasi.

3

Pengembangan proyek investasi dengan pengelolaan Risk, Commercial, Finance dan Portfolio yang memberikan keuntungan yang maksimal

4

Menerapkan Operational Excellence dengan konsep OTOBOSOR serta Cost Efficiencies & Effectiveness.

5

Mengembangkan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) yang capable dan competitive guna mencapai budaya kinerja tinggi (HR Excellence).

6

Memperkuat sinergitas untuk memaksimalkan nilai tambah baik secara horizontal melalui implementasi Facility Sharing Agreement (FSA), joint study/operations (borderless) dan proses pengadaan bersama antar AP maupun secara vertikal melalui penggunaan jasa atau produk dari Anak Perusahaan Service (APS) Pertamina.

7

Pelaksanaan Petroleum Operations sesuai aturan-aturan yang berlaku.

PRODUKSI GAS

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sepanjang tahun 2020 memberikan kontribusi terhadap produksi gas Pertamina sebesar 727,5 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD). Kontribusi ini merupakan komitmen PHI sebagai bagian dari Pertamina Grup terhadap ketahanan dan ketersediaan energi nasional di masa depan.

...
Lapangan Bekapai
...
Lapangan Peciko
...
Lapangan Tambora
...
Lapangan Handil

PRODUKSI MINYAK

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) terus mengupayakan berbagai inovasi berkelanjutan demi mengoptimalkan produksi migas. Berbagai inovasi tersebut terbukti berhasil menahan laju penurunan produksi alamiah lapangan-lapangan migas on-shore dan off-shore yang sudah beroperasi selama puluhan tahun. Selama 2020, PHI memproduksi minyak bumi sebesar 51,7 ribu barel minyak per hari (MBOPD).

SELENGKAPNYA  

  @Pertamina