PHI
BISNIS KAMI

BISNIS KAMI

Sebagai bagian dari korporasi modern, Pertamina Hulu Indonesia (PHI) berkembang tidak sekedar untuk menghasilkan laba tetapi juga untuk terus memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan. Dengan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki, kerja keras, dan inovasi, PHI yakin mampu menghasilkan nilai tambah demi pertumbuhan yang berkelanjutan. PHI aktif melakukan investasi untuk pengembangan operasi, produksi, dan peningkatan kompetensi SDM serta tanggung jawab sosial perusahaan. Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, bidang usaha Perseroan bergerak di sektor minyak, gas bumi dan energi. Secara rinci, bidang usaha PHI sebagai berikut:


1. Menjalankan kegiatan usaha minyak, gas bumi termasuk eksplorasi dan eksploitasi.
2. Menjalankan usaha di bidang energi baik yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan eksplorasi dan eksploitasi.
3. Melakukan penyertaan saham dan kepemilikan (participating interest) di dalam negeri.
4. Menyelenggarkan kegiatan jasa terkait penyelenggaran usaha minyak, gas bumi dan energi.
5. Menyelenggarakan kegiatan usaha lainnya yang secara langsung maupun tidak langsung terkait atau menunjang kegiatan usaha Perseroan sesuai yang disebutkan dalam Anggaran Dasar.

Untuk membuat PHI bertahan dan tumbuh (Sustain and Growth) dalam kondisi bisnis saat ini kedepan, PHI telah
menerapkan 7 Program Prioritas dalam pelaksanaan investasi baik untuk pengelolaan lapangan yang ada saat ini,
pengembangan maupun kegiatan eksplorasi sebagai berikut:

Quality, Health, Safety, Security, and Environment (QHSSE) & Sustainability

Penerapan prinsip QHSSE Excellence dan aspek 3P (People, Planet, Profit) dalam setiap kegiatan bisnis, dengan cara menurunkan tingkat TRIR sebesar 5% per tahun dan meningkatkan continous improvement program.

Procurement

Proses pengadaan dilakukan bersama antar AP PHI dan dilakukan sinergi dengan AP Services Pertamina.

Human Capital Development

Dilakukan dengan cara meningkatkan HR Productivity dan meningkatkan pengetahuan & kemampuan pekerja dengan pembelajaran.

Compliance

Mengelola kepatuhan terhadap pedoman internal dan peraturan yang berlaku, serta implementasi Tata Kelola Perusahaan Yang Baik/Good Corporate Governance (GCG) untuk diterapkan di seluruh PHI group.

Financial, Commercial & Portfolio:

Peningkatan aspek finansial dilakukan dengan cara cost efficiency, peningkatan ekspor LNG, sinergi dengan Refinery Unit untuk mengurangi impor LPG, dan peningkatan keekonomian blok.

Resources & Reserve Management:

Strategi peningkatan cadangan dan sumber daya dilakukan dengan cara meningkatkan Reserve Replacement Ratio (RRR) dan memperpanjang Reserve to Production (R to P). Selain itu, melakukan pembentukan subsurface portfolio dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan.

Operation Excellence:

Semua kegiatan operasional dan proyek Perusahaan dilakukan dengan prinsip On Target, On Budget, On Schedule, On Return (OTOBOSOR).

PRODUKSI GAS

Selama tahun 2018, Pertamina Hulu Indonesia berhasil memproduksi 929 mmscfd (Million Standard Cubic Feet per Day) atau Standar Juta Kaki Kubik per Hari. Gas yang diproduksi di distribusikan untuk konsumen dalam negeri dan luar negeri, yaitu :

...
Lapangan Bekapai
...
Lapangan Peciko
...
Lapangan Tambora
...
Lapangan Handil

PRODUKSI MINYAK

Selama tahun 2018, Pertamina Hulu Indonesia berhasil memproduksi rata-rata 49.1 ribu barrel minyak dan kondensat per hari (mbopd). Sesuai kebijakan perusahaan maka pemasaran seluruh produk minyak dan kondensat dilaksanakan kepada PT Pertamina (Persero) cq. Integrated Supply Chain (ISC). Operasi penjualan melalui pengapalan dan serah terima barang dilaksanakan di Terminal Santan yang dioperasikan oleh PHKT dan Terminal Senipah yang dioperasikan oleh PHM. Moda transportasi (kapal Tanker) dilaksanakan oleh pembeli dengan koordinasi pengapalan melibatkan SKK Migas.

SELENGKAPNYA  

  @Pertamina

Website Security Test