PHI

Jumat, 28 Mei 2021

Pertamina Hulu Indonesia Gelar Upskilling Komunikasi untuk Fungsi Relations
Pertamina Hulu Indonesia Gelar Upskilling Komunikasi untuk Fungsi Relations

Jakarta - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menggelar kegiatan upskilling guna meningkatkan kemampuan berkomunikasi bagi pekerja mau pun TKJP/CDO Fungsi Relations di lingkungan Regional 3 Kalimantan (kantor pusat, Zona 8, 9 dan 10) secara daring, Selasa dan Kamis (25 dan 27  Mei). Tujuan pelatihan yang digelar dalam 2 batch tersebut untuk memberikan penyegaran dan pemahaman kepada para peserta mengenai perkembangan dan perubahan di lingkungan perusahaan dan cara-cara berkomunikasi dengan stakeholder.

Para narasumber adalah: Senior Manager Relations PHI, Farah Dewi, Manager Communications Relations & CID PHI, Dony Indrawan, dan Ast. Manager Communications Relations PHI, Kristanto Hartadi. Materi yang disampaikan adalah mengenai wawasan korporat, memahami peran fungsi corporate relations di industri hulu migas, prinsip-prinsip membuat key messaging, memahami komunikasi krisis, dan kode etik jurnalistik.

Pada kesempatan itu Farah Dewi menyampaikan bahwa proses transisi PHI tentunya memberikan dampak kepada perusahaan dan Sumber Daya Manusianya, mengingat cakupan wilayah kerja yang semakin luas sehingga akan banyak memunculkan tantangan baru, namun juga peluang-peluang.

Farah Dewi mengharapkan dengan pelatihan ini para petugas di lapangan, yang merupakan garda terdepan untuk menjaga reputasi Perusahaan dan menjaga keberlangsungan operasional, semakin mantab dalam menjalankan tugas dan peran mereka. “Dengan kemampuan berkomunikasi yang semakin baik diharapkan kepercayaan para pemangku kepentingan dan juga media kepada Perusahaan juga meningkat, dan hal itu terwujud dalam dukungan kepada operasi PHI Regional 3 Kalimantan dalam memproduksi minyak dan gas bumi dalam rangka menunjang ketahanan energi nasional,” katanya.

Dalam dua hari pelatihan itu, lebih dari seratus peserta berpartisipasi dan mereka memperlihatkan antusiasme dalam setiap sesi tanya jawab. Sesuai prosedur perusahaan untuk pertemuan di atas dua jam,  maka disampaikan momen keselamatan dan momen AKHLAK sebelum  penyampaian materi dimulai.

  @Pertamina