PHI

Selasa, 29 Desember 2020

PHI Rayakan HUT Ke-5 Bersama Pekerja, Keluarga, dan Yatim-Dhuafa Secara Daring
PHI Rayakan HUT Ke-5 Bersama Pekerja, Keluarga, dan Yatim-Dhuafa Secara Daring

PHI Rayakan HUT Ke-5 Bersama Pekerja, Keluarga, dan Yatim-Dhuafa Secara Daring

 

Jakarta (28/12/2020) – Hari ini, PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5 dalam sebuah event daring yang diikuti oleh seluruh manajemen dan pekerja PHI dan Anak Perusahaan PHI (AP PHI) serta anak-anak yatim dan dhuafa dari beberapa yayasan di sekitar wilayah Jabodetabek.

Acara HUT yang bertema Syukur dan Terima Kasih ini dibuka oleh Direktur Utama PHI, Chalid Said Salim, dan dihadiri oleh Dewan Komisaris PHI, Iman Prasetyo Moelyadi dan Taufan Hunneman, serta Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang diwakili Direktur Eksplorasi PHE, Medy Kurniawan, dan juga jajaran direksi, GM AP PHI, yaitu PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) dan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT).

Kegiatan HUT PHI ini dikemas sederhana namun diliputi nuansa kebersamaan yang sangat kental sehingga menjadikan setiap agenda acara yang berlangsung tetap menarik. Ungkapan terima kasih dari direksi dan manajemen kepada seluruh pekerja PHI dan AP PHI, dibalas dengan ucapan selamat dan doa yang dipanjatkan oleh seluruh pekerja AP PHI dari kantor Jakarta, kantor operasi Balikpapan, serta lapangan-lapangan migas baik onshore maupun offshore di wilayah Kalimantan Timur. Sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih bagi pemangku kepentingan eksternal, HUT PHI kali ini pun melibatkan pemberian santunan kepada yatim dan dhuafa serta mengajak mereka menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ini.

Dalam kata pembuka dan sambutannya, Dirut PHI Chalid Said Salim menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal yang telah mendukung PHI sehingga bisa mencapai pada tingkat seperti sekarang ini. “Untuk sebuah perusahaan di industri ini, usia lima tahun bagi PHI adalah usia yang sangat muda. Namun kelahiran PHI pada 28 Desember 2015 lalu tentunya tidak dapat dipisahkan dari perjalanan panjang operasi migas pada wilayah-wilayah kerja yang dikelola oleh anak-anak Perusahaan PHI, yaitu PHM, PHA, PHSS, dan PHKT,” ujar Chalid.

Chalid pun menguaraikan bahwa sejak PHI melaksanakan alih kelola wilayah kerja migas pada 1 Januari, 8 Agustus dan 24 Oktober 2018 sampai hari ini, melalui PHM, PHSS dan PHKT, PHI berhasil menorehkan berbagai prestasi dan pencapaian penting yang patut kita banggakan. “Kinerja bisnis dan operasi PHI dalam 3 tahun terakhir menjadi gambaran dedikasi, kerja keras dan kreativitas  manajemen dan seluruh perwira PHI sehingga PHI menjadi salah satu anak perusahaan Pertamina yang memiliki kontribusi signifikan kepada Pertamina dan Indonesia dalam menghasilkan energi dan pendapatan bagi negara,” lanjut Chalid.

Sementara itu, Iman Prasetyo Moelyadi dan Taufan Hunneman, keduanya komisaris PHI menyampaikan keyakinannya bahwa PHI akan dapat mengemban amanah yang baik sebagai salah satu tumpuan harapan Indonesia dalam menyediakan energi dengan memfokuskan diri untuk mencapai target-target operasi dan produksi yang telah ditetapkan. Iman dan Taufan sepakat bahwa dalam kurun waktu lima tahun ini, perwira PHI telah mampu menunjukkan kiprah yang sangat baik melalui inovasi, kreativitas dan efisiensi yang dilakukan untuk menghadapi tantangan yang ada di industri ini.

Mewakili Dirut PHE, Medy Kurniawan selaku Direktur Eksplorasi PHE menyatakan bahwa sebagai salah satu anak perusahaan Pertamina di bawah organisasi subholding upstream, PHI telah menunjukkan komitmen yang luar biasa untuk senantiasa mendukung pencapaian target produksi minyak dan gas bumi yang telah ditetapkan oleh Pertamina. “PHI melalui anak-anak perusahaan, yaitu Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Sanga Sanga, dan Pertamina Hulu Kalimantan Timur telah berhasil mencapai kinerja yang baik di tengah tantangan industri, bisnis dan operasional yang semakin tinggi dan kompleks terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini,” jelas Medy.

Perayaan ulang tahun PHI ini menjadi momen yang tepat bagi upaya yang sungguh-sungguh seluruh manajemen dan pekerja PHI dan AP PHI dalam mewujudkan komitmen PHI untuk terus mendukung upaya PT Pertamina (Persero) dalam menyediakan minyak dan gas bumi yang berkelanjutan bagi Indonesia serta memperkuat ketahanan dan kemandirian energi nasional.

*****

 

Sumber:  Farah Dewi –  Corporate Secretary PHI, Tel. 081212442815

  @Pertamina