PHI

Kamis, 17 Desember 2020

PHM Raih Dua Penghargaan Pada Ajang 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas
PHM Raih Dua Penghargaan Pada Ajang 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas

Jakarta, Desember 2020 – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia, merupakan satu-satunya perusahaan yang menerima 2 (dua) penghargaan SKK Migas Award pada acara 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas. Penghargaan yang diterima oleh PHM yakni Cost Optimization Best Initiative dan Career Development Monitoring (CDM). Penghargaan diserahkan secara daring pada tanggal 4 Desember 2020, dan dihadiri oleh Kepala SKK Migas, Dwi Sutjipto beserta jajaran Manajemen SKK Migas.

 

Penghargaan Cost Optimization Best Initiative yang diterima oleh PHM merupakan bentuk apresiasi terhadap program CLEOPATRA (Cost Effectiveness and Lean Operation of Mature Assets) yang dijalankan oleh PHM untuk mendukung optimasi budget yang diluncurkan pada tahun 2019.

Agus Amperianto, GM PHM mengatakan bahwa penghargaan ini akan menjadi tambahan energi dan semangat untuk melanjutkan dan mengembangkan berbagai inovasi, inisiatif dan value creation, agar semakin efisien dan efektif dalam menjalankan kegiatan eksplorasi dan produksi di Wilayah Kerja Mahakam. “Melalui CLEOPATRA, PHM berambisi untuk melakukan efisiensi Opex dan Capex secara berkelanjutan.  Dan kami percaya hal itu dapat dicapai dengan dukungan dan kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan,” imbuhnya.

 

Sedangkan untuk penghargaan CDM yang diterima PHM, merupakan penghargaan yang menurut Agus merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras para Perwira PHM dalam mencapai target produksi minyak dan gas, dan pada saat yang sama, memastikan tidak terjadi kecelakaan kerja. “Saya merasa bangga kepada jajaran Manajemen dan seluruh Perwira PHM, baik yang bekerja di Jakarta, Balikpapan maupun di lapangan,” ungkap Agus.

Agus menambahkan bahwa penghargaan CDM ini memotivasi pekerja dan manajemen PHM untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk dapat menjawab target usaha saat ini maupun di masa yang akan datang.

  @Pertamina