PHI

Jumat, 11 September 2020

PT Pertamina Hulu Sanga Sanga Siapkan “Rumah Singgah” Isolasi Mandiri bagi Masyarakat
PT Pertamina Hulu Sanga Sanga Siapkan “Rumah Singgah” Isolasi Mandiri bagi Masyarakat

Muara Badak, Jumat, 11 September 2020 - PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), melakukan penyerahan peminjaman Gedung Muara Badak Airport kepada Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara pada 8 September 2020 lalu yang akan dipergunakan sebagai Rumah Singgah dan Sarana Isolasi Mandiri dalam mendukung upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Kalimantan Timur.  

Serah terima gedung dilaksanakan oleh Widhiarto Imam Subarkah, Field Manager PHSS, kepada Pemerintah Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Pemerintah Kecamatan Muara Badak, Rendra Abadi, selaku Sekretaris Camat Muara Badak di Muara Badak Airport.

Widhiarto menegaskan komitmen PHSS untuk senantiasa berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk membangun relasi yang saling menguntungkan. ”Peminjaman Gedung Muara Badak Airport sebagai Rumah Singgah dan Sarana Isolasi Mandiri kepada Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen Perusahaan untuk terus mendukung masyarakat, khususnya dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Widhiarto.

Selanjutnya, Widhiarto menjelaskan bahwa selain gedung sebagai Rumah Singgah, PHSS juga sebelumnya telah meminjamkan 30 unit tempat tidur dan paket sembako yang dapat dimanfaatkan selama awal-awal masa isolasi mandiri.

Dalam kesempatan ini, Rendra mewakili Pemerintah Kutai Kartanegara mengungkapkan bahwa gedung yang disulap menjadi Rumah Singgah ini nantinya akan menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga Muara Badak dan sekitarnya yang terkonfirmasi positif Covid 19. “Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk memaksimalkan pemanfaatan Rumah Singgah ini bagi penanganan Covid-19 di wilayah Muara Badak,” lanjut Rendra dalam sambutannya.

Pemanfaatan gedung Muara Badak Airport sebagai Rumah Singgah isolasi mandiri akan digunakan hingga 30 September 2020 dengan pengawasan dari Pemerintahan Kecamatan Muara Badak dan instansi kesehatan setempat. “Kami mengucapkan terimakasih kepada PHSS yang telah menyediakan sarana dan prasana membantu penanganan Covid-19 di wilayah Muara Badak, semoga upaya ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” sambut Rendra.

Sebagai keluarga besar Pertamina, PHSS bersama-sama dengan anak perusahaan PHI lainnya seperti Pertamina Hulu Mahakam dan Pertamina Hulu Kalimantan Timur terus mendukung upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid dengan memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat dan pemerintah sambil tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan operasi migas yang selamat, efektif dan efisien yang penting bagi pemenuhan kebutuhan energi nasional. ***

  @Pertamina

Website Security Test