PHI

Selasa, 8 September 2020

Dukung Kesehatan Masyarakat, PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Serahkan Ambulans untuk Desa Semangko
Dukung Kesehatan Masyarakat, PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Serahkan Ambulans untuk Desa Semangko

Kutai Kartanegara, Jumat, 4 September 2020 – PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia, menyerahkan 1 (satu) Unit Mobil Ambulans untuk Desa Semangko, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara pada tanggal 4 September 2020 sebagai wujud komitmen Perusahaan untuk mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan akses dan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar daerah operasi perusahaan terutama dalam masa pandemi Covid-19.

 

Kegiatan penyerahan mobil ambulans tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kartanegara, Tenggarong yang secara langsung diterimakan oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H. Chairil Anwar. Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama PHKT dengan Pemerintah Desa Kersik dalam pengadaan 1 ( satu) unit ambulans untuk masyarakat desa Kersik  yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kukar dan Camat Marangkayu. Seluruh acara dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H. Chairil Anwar menyampaikan  apresiasi kepada manajemen Pertamina Hulu Kalimantan Timur karena begitu memperhatikan kebutuhan masyarakat Kutai Kartanegara, khususnya masyarakat Kecamatan Marangkayu. “Perhatian terhadap kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan seperti pengentasan stunting maupun gizi buruk bukan hanya an sich/melekat sebagai kewajiban pemerintah, namun juga memerlukan dukungan dan peran pihak swasta sehingga masyarakat di wilayah Kukar dapat terbebas dari kondisi gizi buruk salah satunya”, pesan Wabup kepada wakil masyarakat & menajemen PHKT yang hadir.

Sementara itu, Manager Relation PHKT, Tommy Sibuea menyatakan bahwa PHKT dan anak-anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia yang beroperasi di wilayah Kalimantan Timur terus berkomitmen membantu masyarakat sekitar melalui berbagai program CSR. “PHKT terus berupaya mendukung program Pemkab Kutai Kartanegara dan wilayah operasi Perusahaan lainnya dalam bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan lingkungan. PHKT berharap bantuan Ambulans ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” ungkap Tommy.

 

Kerjasama dan dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kecamatan Marangkayu, dan seluruh masyarakat diharapkan terus berlanjut sehingga PHKT dapat menjalankan operasi migas yang selamat, efektif dan efisien untuk mendukung pencapaian target produksi migas nasional yang penting bagi pembangunan Indonesia.

  @Pertamina

Website Security Test