PHI

Selasa, 11 Agustus 2020

Idul Adha 1441 H, BDI Pertamina Hulu Indonesia dan Anak Perusahaan Berbagi Kurban
Idul Adha 1441 H, BDI Pertamina Hulu Indonesia dan Anak Perusahaan Berbagi Kurban

Jakarta, 11 Agustus 2020 – Badan Dakwah Islam (BDI) PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) bersama Anak Perusahaannya, yaitu PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) dan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) merayakan ‘Idul Adha 1441H, dengan menyerahkan 6 ekor sapi kurban untuk masyarakat di wilayah operasi, khususnya di kabupaten Kutai Kartanegara dan kabupaten Penajam Paser Utara.  Dalam kesempatan yang sama diserahkan juga 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing kurban untuk masyarakat di sekitar kantor PHI di Graha Elnusa, yang bekerja sama dengan Masjid Baitul Hikmah, Yayasan Baitul Hikmah, Graha Elnusa, Jakarta Selatan.

Penyelenggaraan ‘Idul Adha dan penyerahan hewan kurban kali  ini terasa sangat berbeda, saat di tengah suasana pandemi Covid-19 banyak protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Namun kondisi ini tidak membatasi BDI PHI dan AP PHI untuk tetap peduli dan saling berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya warga sekitar Area / Wilayah Kerja operasi.  Dengan mengusung program SHARING = CARING, program penyerahan hewan kurban dapat diselenggarakan dengan aman dan terdistribusi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rizky Indrawan Nasution, selaku ketua panita kurban BDI PHI menyatakan, pembagian hewan kurban sebagai bagian dari kepedulian PT PHI dan AP PHI kepada masyarakat di wilayah kerja PHI dan AP PHI. Momentum Idul Adha tahun ini, lanjut Rizky, merupakan momen yang tepat untuk semakin menguatkan kebersamaan dalam menangani bencana global yang sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia khususnya. Menurutnya, dengan berkurban menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berharap bahwa bencana COVID-19 akan segera berakhir.

Sinergi yang baik antara BDI PHI dengan AP PHI dalam penyaluran sedekah hewan kurban ini juga dapat memaksimalkan pemanfaatan anggaran yang telah disepakati.  Insyaallah, tahun depan BDI PHI dan AP PHI dapat lebih banyak menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat yang lebih luas. Dan semakin banyak pekerja di lingkungan PHI dan AP PHI yang mampu berkurban, karena kegiatan kurban merupakan salah satu sarana dalam lebih mendekatkan diri ke Allah SWT dan dalam beramal saleh.

  @Pertamina

Website Security Test