PHI

Senin, 6 April 2020

Pertamina Hulu Indonesia Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19
Pertamina Hulu Indonesia Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

JAKARTA – Berbagai upaya untuk menghambat penyebaran COVID-19 masih terus dilakukan oleh semua pihak. Selain pemerintah, institusi bisnis, pendidikan ataupun masyarakat umum. PT Pertamina Hulu Indonesia, salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) turut membantu dalam upaya tersebut dengan  berkolaborasi bersama warga di lingkungan kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kerjasama diwujudkan dalam bentuk bantuan 3(tiga) unit alat penyemprot cairan  portable elektrik yang diserahkan kepada ketua RT 03 dan 09, RW 03 Kelurahan Cilandak Timur pada hari kamis (2/4).  Alat tersebut nantinya akan dioperasikan oleh pengurus RT dan Warga untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan wilayah tersebut.  

Selain alat penyemprot tersebut, diserahkan juga bahan baku cariran disinfektan berupa :  cairan bahan pemutih, cairan pembersih lantai dan Karbol sereh, masing-masing sebanyak 40 liter.  Menurut H. Jayadi selaku ketua RT 09 RW 03.   Dalam proses pembuatan cairan disinfektan akan dibantu oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu.  Sehingga takaran dan komposisi cairan yang akan digunakan masih dalam tahap tidak membahayakan untuk kesehatan manusia.

“Dalam kurun waktu 1 (minggu) terakhir ini, wilayah kami sudah melakukan 3 (tiga) kali penyemprotan disinfektan, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.   Kami mengucapkan terimakasih kepada Manajemen PHI atas bantuan yang diberikan.   Semoga bantuan yang diberikan oleh PHI dapat kami manfaatkan secara optimal dan membawa berkah buat kita semua”,  ujar H. Jayadi.

Pada kesempatan terpiasah, Farah Dewi, selaku Corporate Secretary PHI menyampaikan bahwa saat ini program bantuan upaya pencegahan COVID-19  akan difocuskan kepada alat-alat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di rumah sakit rujukan pemerintah.  Bahwa program bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab social perusahaan.   Selain  itu, pekerja PHI juga membuka “Dompet PHI Peduli” yang merupakan salah satu bentuk kepedulian para pekerja di PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) dan Anak Perusahaannya dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.   Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak-pihak yang sangat membutuhkan.

“Dengan diserahkannya bantuan kepada masyarakat, PHI akan terus berupaya berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19”, ujar Farah Dewi.      (CS/aBe)

  @Pertamina

Website Security Test