PHI

Rabu, 4 Maret 2020

PHI Kembali Meraih Prestasi - Juara Umum Pertamina Fire Fighting Competition 2020
PHI Kembali Meraih Prestasi - Juara Umum Pertamina Fire Fighting Competition 2020

SUNGAI GERONG (27/02) – Menutup rangkaian kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Fire Fighting Competition yang diselenggarakan di HSE Center Pertamina, Sungai Gerong, Sumatra Selatan pada 24-27 Februari 2020.  PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) melalui Anak Perusahaannya (AP PHI) yaitu PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) dan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), berhasil merebut predikat juara umum di ajang kompetisi tersebut.

Tim PHI beranggotakan 10 orang yang terdiri dari 8 orang peserta dan 2 orang official, serta didampingi oleh tim medis dan support. Berhasil menjadi tim fire fighting yang sangat solid, terampil dan mampu memimpin perolehan nilai tertinggi dibanding tim dari group Pertamina lainnya. Tim gabungan yang berasal dari para pekerja PHI dan AP PHI (PHM, PHSS dan PHKT) berhasil menunjukkan profesionalismenya menjadi duta-duta yang mengakselerasi Pertamina secara korporasi menjadi world class company.  

Ada 9 jenis lomba yang terbagi dalam 2 kategori. Kategori 1 yaitu Small Team Competition (STC) yang terdiri dari: Basic Life Support (BLS) with AED, Smoke Chamber Rescue (SCR) with AED, Fire Gear & SCBA Skill, Simulator OSC.  Kategori 2 berupa Group Competition (GC) yang terdiri dari: Structure Fire & Rescue (SFR), Firefighter Physical Ability Test (FPAT), Water Rescue Skill(WRS), Hight Angle Resuce (HAR), Manifold Fire FIgnting (MFF) untuk lomba jenis ini masih dalam taraf ekshibisi.  Tim PHI berhasil menyabet 3 medali emas di lomba Smoke Chamber Rescue, Fire Gear & SCBA Skill dan Structure Fire & Rescue.  Sementara 1 medali perak disumbangkan pada lomba Basic Life Support dengan AED dan perunggu di Firefighter Physical Aptitude Test. Best Captain dalam ajang ini berhasil direbut oleh tim PHI.

Pertamina group menjalankan usaha yang berteknologi tinggi, berkapital besar dan tidak terlepas dari risiko yang tinggi. Oleh karena itu, setiap perusahaan di lingkungan Pertamina dituntut untuk selalu siaga dan siap dalam menanggulangi keadaan darurat.  Tentunya prestasi tim PHI yang membanggakan ini diraih berkat kerja keras dan dedikasi luar biasa. Mereka sudah memiliki kesiapan dan stamina serta ketangkasan yang prima dalam menghadapi setiap potensi keadaan darurat di lingkungan kerja di daerah operasi masing-masing.  Atas prestasi dalam ajang ini, tim PHI akan tergabung menjadi bagian dari tim Pertamina dalam kegiatan Indonesia Fire Rescue Challenge (IFRC) yang akan di gelar pada bulan Juli 2020 nanti.  --- SALAM HSSE ---

  @Pertamina

Website Security Test