PHI

Jumat, 14 Februari 2020

Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI)
Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI)

JAKARTA - Dalam rangka Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menggelar beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan donor darah dan pemberian bantuan alat-alat kebersihan untuk korban banjir di lingkungan kantor PHI di Graha Elnusa Jakarta, pada hari Jumat (7/2).  Dilakukan juga pemberian bantuan pemenuhan nutrisi untuk anak yatim piatu yang diberikan kepada Panti Asuhan Wisma Karya Bakti, Parung, pada hari Sabtu (8/2).

Direktur Utama PHI Bambang Manumayoso mengatakan ini merupakan komitmen PHI dalam berbagi dengan sesama. Rencananya, program ini akan diselanggarakan secara berkala sehingga tidak hanya pasien yang membutuhkan darah dapat terbantu, tetapi juga pekerja sebagai pendonor mendapat manfaat kesehatannya.

"Ini wujud komitmen seluruh insan PHI. Sebagai warga negara, kita membantu saudara sebangsa yang kekurangan darah agar segera sembuh. Tentu saja programnya berlanjut sehingga QHSSE kita menjadi leading di Pertamina dan masyarakat. Programnya bukan hanya ini saja, tapi bagaimana menyehatkan masyarakat di sekitar kita, terutama yang berada di sekitar wilayah operasi PHI seperti PHM, PHSS dan Pertamina," ujarnya.

Aksi ini tidak hanya dilakukan di kantor pusat PHI, anak perusahaan PHI di lapangan juga melakukan kegiatan tersebut.   "Insya Allah ini menjadi berkah bagi kita semua, wujud kita berbagi kepada saudara kita. Ini merupakan salah satu momen yang baik mendekatkan diri dengan masyarakat dengan mendonorkan darah bagi yang membutuhkan," imbuhnya.

Salah satu pendonor Efriza M.K.R merasa senang dengan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan donor darah ini dapat terus rutin dilakukan oleh PHI.  "Kebetulan saya baru pertama kali donor darah. Dulu pernah ditolak karena berat badan kurang. Semoga PHI rutin mengadakan acara donor darah seperti ini," tutupnya.

Bantuan berupa alat-alat kebersihan yang diberikan oleh Yudhi Pantja diterima secara simbolis oleh ketua RT 009 RW 03 Kelurahan Cilandak Timur, bapak H. Jayadi.   Bantuan yg diberikan berupa 50 paket alat pel dan cairan pembersih lantai.

Selain itu, bantuan pemenuhan nutrisi diberikan kepada panti asuhan Wisma Karya Bakti, berupa 52 box susu @ 600 gr, 52 bungkus biskuit @ 80 gr, 54 botol cairan sanitizer untuk membersihkan tangan.

  @Pertamina

Website Security Test