PHI

Jumat, 29 November 2019

Tekankan Aspek HSSE dan Integritas, Dirut PHI Kunjungi Lapangan Operasi PT PHSS
Tekankan Aspek HSSE dan Integritas, Dirut PHI Kunjungi Lapangan Operasi  PT PHSS

Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia (PHI), Bambang Manumayoso didampingi oleh VP Strategic Planning and Commercial PHI, Danar Dojoadhi dan Manager HSSE PHI, Benjamin Argubie, melakukan Management Walk Through (MWT) ke anak perusahaan, PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) pada 14-15 Agustus 2019. Pada kesempatan kali ini, Bambang mengunjungi Lapangan Badak, Semberah dan Mutiara, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Pada hari pertama kunjungan, setelah mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda, rombongan langsung menuju ke Lapangan Badak untuk beristirahat sejenak dan meneruskan perjalanan ke Lapangan Semberah. Rombongan mengawali kunjungan pada hari pertama ke Rig Elnusa EMR-01 di Lapangan Semberah yang sedang melakukan operasi pengeboran di Sumur Semberah 142. Beberapa pimpinan dari PT PHSS turut mendampingi Bambang dalam kunjungannya ke sumur Semberah 142 yaitu Senior Manager Operations Support, Budi Sri Santoso, Field Manager, Widhiarto Imam Subarkah, dan Manager QHSSE, Benny Rahadian.

Bambang sempat menemui pekerja untuk melakukan komunikasi dalam kunjungannya ke Rig Elnusa EMR-01. Dalam kesempatan tersebut Bambang berpesan agar terus menjaga aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) dalam bekerja. “Jaga budaya safety PHSS yang sudah bagus dan termasuk yang tertinggi di lingkungan Pertamina,” pesan Bambang pada pekerja dan jajaran pimpinan lapangan PT PHSS.

Sumur Semberah 142 merupakan sumur keenam dari jumlah sembilan sumur yang menjadi komitmen operasi pengeboran PHSS pada tahun ini di Lapangan Semberah. Bambang mengapresiasi kinerja yang ditampilkan oleh seluruh pekerja yang terlibat dalam kegiatan operasi pengeboran mulai dari pengadaan lahan hingga menjadi lokasi pengeboran yang menurutnya cukup berhasil dalam mengurangi resiko terjadinya keterlambatan memproduksi sumur.  “Semua pekerja yang terlibat agar selalu berusaha meningkatkan nilai tambah untuk membantu target produksi dengan biaya yang efisien,” pesannya. Selepas dari Lapangan Semberah, rombongan menuju Lapangan Badak tepatnya di Badak 137 untuk melihat bagaimana Well Head Compressor beroperasi.

Hari kedua kunjungan lapangan, rombongan meneruskan perjalanan via sungai menuju Lapangan Mutiara. Di Lapangan Mutiara rombongan mengunjungi Rig PDSI-52 (Pertamina Drilling Services Indonesia) yang sedang beroperasi di Sumur Mutiara 961. Kembali Bambang mengingatkan agar semua pekerja memperhatikan aspek HSSE dalam bekerja.

Bambang yang dikenal sebagai sosok pimpinan yang kerap dekat dengan masyarakat di sekitar areal operasi mengingatkan agar semua pekerja PHSS memperhatikan keadaan masyarakat sekitar dengan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu, pesan yang sangat ditekankan dalam kunjungan dua hari di PHSS tersebut adalah agar semua pekerja terus menjaga integritas dan martabat. ***

  @Pertamina